Ekstrak Sari Kunyit SidoMuncul - di jual harga lebih murah, membantu proses pengobatan sakit maag, tukak lambung, ada curcuma

Selain sebagai antioksidan alami, kurkuminoid yang terkandung dalam kunyit sangat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan. Sakit maag, tukak lambung, IBS, dll sirna berkat SidoMuncul SARI KUNYIT.

Disclaimer : Hasil yang didapatkan oleh setiap individu akan berbeda. Informasi ini hanya untuk referensi semata.

- Price per Botol (50 Kapsul/Botol)

Lebih detail

By buying this product you can collect up to 26 loyalty points. Your cart will total 26 loyalty points that can be converted into a voucher of Rp 52.000.


Rp 54.000 termasuk pajak.

-Rp 6.000

Rp 60.000 termasuk pajak.

Info lainnya

Sido Muncul SARI KUNYIT

Di Jepang, Hongkong dan Amerika, kunyit telah dimanfaatkan secara luas. Terutama di Jepang, kunyit sangat popular dikonsumsi sebagai food supplement untuk gangguan lambung dan hati, yang disebabkan karena kebiasaan minum minuman beralkohol dan merokok.

Komposisi : Tiap kapsul mengandung ekstrak Curcuma domesticate Rhizoma (kunyit) 500 mg setara kurkuminoid 100 mg. Dosis ini setara dengan 40 g kunyit segar.

Manfaat : SidoMuncul SARI KUNYIT membantu memelihara kesehatan lambung dan pencernaan, seperti gejala maag, tukak lambung, IBS, perut kembung dan sembelit.

Manfaat lain dari kurkuminoid :

-        Anti oksidan alami

-        Melindung hati/hepatoprotektor secara alami dari bahan makanan atau polusi.

-        Karena mempunyai efek antiradang sehingga digunakan untuk pengobatan arthritis dan rheumatoid arthritis.

-        Membantu pengobatan proriasis atau menghaluskan kulit

-        Mengurangi kolesterol

-        Memiliki efek antibakteri, antara lain terhadap Mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC), Staphylococcus aureus, Salmonella typhosa dan Salmonella parathypi (penyebab demam tifoid)

Disclaimer : Hasil yang didapatkan oleh setiap individu akan berbeda.
Informasi ini hanya untuk referensi semata.

Aturan minum :

Untuk pemeliharaan : 1-3 x sehari @ 1 kapsul

Untuk penyembuhan : 3 x sehari @2 kapsul

Sebaiknya diminum sebelum makan.

Mekanisme kerja:

-        Untuk pengobatan maag, kunyit mengurangi produksi asam lambung, melapisi dinding lambung sehingga asam lambung tidak melukai dinding lambung. Kunyit dapat mencegah dan  memulihkan luka-luka lambung sehingga bebas dari tukak lambung

-        Dalam pengobatan IBS, kunyit memiliki efek antiradang dengan menghambat zat penyebab timbulnya radang seperti TNF –alpha dan histamine. Disamping itu, Kunyit dapat menghambat kram otot dan merelaksasi otot pencernaan.

-        Sebagai anti oksidan dengan menghambat radikal bebas.

Keunggulan SidoMuncul SARI KUNYIT :

  1. Di dalam mengobati penyakit maag, kunyit tidak hanya menetralisir asam lambung tetapi juga dapat mengurangi produksi asam lambung dan mengobati luka-luka yang disebabkan oleh asam lambung. Luka-luka tersebut biasanya menimbulkan rasa nyeri di lambung. Sedangkan cara pengobatan obat maag konvensional biasanya hanya menetralkan asam lambung 
  2. SidoMuncul SARI KUNYIT diproses dengan standard GMP (Good Manufacturing Practice) dengan temperature kurang dari 60° C agar zat aktif kunyit yaitu kurkuminoid tetap stabil.
  3. Setiap kapsul terstandar kurkuminoid 100 mg.
  4. Dianalisis di laboratorium terakreditasi 

Tidak dianjurkan bagi wanita hamil dan menyusui.

Pendaftaran POM. TR. 092 301 711.

Kemasan : Botol plastik isi 30 kapsul @ 550 mg

Berat : 30 g per botol

 

Artike Mengenai Khasiat Sari Kunyit :

Rimpang kunyit (Curcuma longa) telah digunakan secara luas di berbagai kebudayaan sebagai rempah-rempah (misalnya untuk memasak kari) dan zat pewarna alami. Zat berwarna kuning yang terdapat pada kunyit digunakan untuk melindungi bahan makanan dari kerusakan akibat sinar matahari, selain juga dapat dimanfaatkan untuk memberi warna pada keju, yogurt, mentega, dan margarin.

Di samping itu, akar atau rimpang kunyit juga selama ribuan tahun telah digunakan sebagai bahan alami dalam pengobatan ala Timur, khususnya untuk mencegah peradangan, mengurangi penumpukan gas dan rasa nyeri di lambung, mengurangi efek alergi, serta mengatasi arthritis. Para praktisi yoga banyak mengonsumsi kunyit karena diyakini memperkuat sendi-sendi mereka. Dan sudah menjadi pengetahuan umum, kunyit merupakan obat tradisional yang paling populer untuk membantu memulihkan kondisi liver atau hati yang terserang penyakit serius.

Belakangan ini barulah berhasil teridentifikasi zat aktif dalam rimpang kunyit yang menghasilkan efek-efek menyehatkan bagi tubuh, yang disebut dengan kurkumin (yang tergolong sejenis senyawa organik, yaitu polifenol) dan minyak atsiri.

curcumin2.jpg

 

Berbagai penelitian terhadap kurkumin telah berhasil memastikan manfaat-manfaat rimpang kunyit bagi kesehatan tubuh kita, antara lain:

  • Anti tukak lambung

Uji klinis terhadap pasien tukak lambung menunjukkan hasil bahwa 88% pasien yang diobati dengan kunyit mengalami perbaikan yang signifikan bahkan sembuh, dibandingkan kelompok kontrol yang mengonsumsi magnesium trisilikat dan aluminum hidroksida. Kunyit terbukti menghambat pelepasan asam lambung.

  • Anti peradangan dan nyeri

Kurkumin dan kurkuminoid pada kunyit menunjukkan efek antiradang untuk mengatasi peradangan tingkat awal bahkan lanjut. Kurkumin juga memiliki khasiat meredakan nyeri, antara lain yang disebabkan oleh arthritis, sebagaimana dikemukakan dalam Journal of Arthritis and Rheumatism.

  • Antibakteri

Kurkumin memperlihatkan efek yang menghambat pertumbuhan bakteri TBC (Mycobacterium tuberculosis), Staphylococcus aureusS. albusS. epidermidisStreptococcus faecalisS. pyrogenes,Goffkyo tetragenaSarcina luteaS. subflavaLactobacillus acidophilusL. plantarumBacillus cereusB. subtilisClostridium botulinumEscherichia coliPseudomonas aeruginosaP. salamacearum, danMicrococcus pyogenes.

  • Antifungal

Ekstrak alkohol dari kunyit menunjukkan daya antijamur yang kuat terhadap Mycrosporum gypseum,Tricophyton rubrumT. MentagrophytesT. simiiAspergillus nigerPenicillium javanicum, dan Candida albicans yang merupakan penyebab keputihan pada kaum wanita.

  • Antiparasit

Kunyit merupakan bahan alami pengobatan penyakit cacingan melawan cacing pita dan cacing tanah.

  • Melindungi pembuluh darah dan mencegah atherosclerosis

Penelitian pada tahun 2004 di University of California menunjukkan bahwa kurkumin menghambat penumpukan senyawa beta-amiloid yang bersifat merusak pada otak penderita penyakit Alzheimer dan juga menguraikan plak-plak yang telah menumpuk sebelumnya.

  • Memperbaiki aliran empedu dan proses pencernaan
  • Menghilangkan kejang otot pencernaan sehingga bermanfaat untuk menghentikan diare
  • Menurunkan kolesterol dalam darah
  • Melindungi hati dari bahan makanan dan polutan

Sari kunyit (kurkumin) tak hanya aman dikonsumsi secara teratur, tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Studi keamanan (uji toksisitas) terhadap rimpang kunyit menunjukkan bahwa ekstrak kunyit (kurkumin) aman dikonsumsi dalam dosis terapi. Rimpang kunyit yang diberikan secara oral tidak memberikan efek teratogenik (berdampak pada embrio/janin) pada tikus. Keamanan ekstrak kunyit selama kehamilan belum terbukti, penggunaan selama kehamilan harus dilakukan di bawah pengawasan tenaga medis. Ekskresi ekstrak kunyit melalui ASI dan efeknya pada bayi belum terbukti, oleh karena itu sebaiknya penggunaan selama menyusui juga dilakukan di bawah pengawasan tenaga medis. Uji klinis awal pada manusia sudah dilakukan untuk menetapkan tingkat toksisitas kurkumin dosis tinggi. Dalam uji klinis ini, responden menkonsumsi 8000mg kurkumin per hari dan tidak mengalami efek keracunan atau toksisitas.

Ekstrak kunyit yang mengandung kurkumin dan kurkuminoid dalam dosis yang cukup tinggi untuk dapat diserap tubuh dengan baik kini tersedia dalam bentuk kapsul melalui produk SidoMuncul Sari Kunyit. Dapatkan segera di sini, dan tetap pertahankan gaya hidup sehat Anda.

Sindrom iritasi usus besar, atau yang lebih populer dengan istilah aslinya, irritable bowel syndrome, merupakan gangguan pada daerah usus besar yang menyebabkan sembelit pada sebagian orang, atau diare pada sebagian lainnya. Meskipun tidak menyebabkan kerusakan serius pada usus, sindrom iritasi usus besar dapat menyebabkan rasa tidak nyaman yang ekstrem pada penderitanya, dengan gejala-gejala seperti perut kembung, buang air besar yang tidak teratur, dan rasa sakit di perut.

Sindrom iritasi usus besar (IBS) ini dikelompokkan sebagai gangguan fungsional, karena penyakit ini merusak aktivitas normal tubuh dan fungsi-fungsi yang terkait, seperti gerakan usus, sensitivitas saraf usus, ataupun kerja dari otak yang mengendalikan fungsi-fungsi tersebut. Meskipun fungsi normalnya mengalami gangguan, biasanya abnormalitas dalam struktur tidak terjadi sebagaimana dideteksi melalui endoskopi, ultrasonografi (USG), radiasi sinar-X, ataupun tes darah. Oleh karena itu, dokter biasanya mendiagnosis IBS setelah melakukan sejumlah pengujian dan tidak dapat menentukan adanya permasalahan atau penyakit lain yang spesifik dengan pasti.

Belum ada satu faktor tunggalpun yang berhasil diidentifikasi sebagai penyebab IBS. Pada beberapa pasien IBS, saluran pencernaan dari penderita, khususnya yang sensitif terhadap rangsangan, dapat terasa tidak nyaman karena adanya gas usus atau kontraksi, yang bagi orang lain bukan merupakan gangguan. Meskipun perubahan gerakan usus besar yang terjadi pada penderita IBS dapat terlihat berhubungan dengan kontraksi usus yang abnormal, tidak semua penderita IBS mengalami kontraksi abnormal tersebut, sehingga kontraksi abnormal bukanlah gejala yang menentukan. Sejumlah faktor emosional (stres, gelisah, depresi, dan ketakutan), makanan, obat-obatan, hormon, atau penyebab iritasi dapat memicu atau memperburuk gejala-gejala IBS 

Sebagai gangguan paling umum yang didiagnosis oleh dokter ahli saluran pencernaan, IBS dialami oleh sekitar 10 hingga 15 persen dari populasi, dan umumnya mulai muncul di usia remaja hingga 20-an. Rasa tidak enak akibat IBS muncul berulang kali sepanjang periode yang tidak teratur, namun biasanya dialami saat seseorang sedang tersadar dan jarang membuat seseorang terjaga dari tidurnya. Dan kebanyakan orang yang menderita IBS secara umum terlihat sehat-sehat saja.

Beberapa gejala umum dari IBS adalah sebagai berikut:

  • Sakit perut yang berhubungan dengan proses buang air besar (yang mungkin membaik setelahnya),
  • Perubahan pada frekuensi buang air besar dan konsistensinya,
  • Adanya rasa kembung, mual, nyeri, kram di daerah perut bagian bawah, serta
  • Sering mengalami kelelahan, depresi, gelisah, dan sulit konsentrasi.

IBS bisa juga muncul setelah seseorang mengalami gangguan saluran pencernaan lain, misalnya radang usus buntu, batu empedu, borok, dan kanker di bagian perut—khususnya apabila usianya telah melebihi 40 tahun. IBS, meskipun menimbulkan gejala-gejala yang relatif sama dengan sejumlah gangguan perut lainnya, seperti penyakit Crohn, kolitis, gastroenteritis, dan kanker usus, merupakan kondisi yang sama sekali berbeda, dan tentu saja harus ditangani secara berbeda pula.

Pengobatan untuk IBS berbeda dari orang ke orang, bergantung pada kondisi dan kecocokan penanganan dengan penderitanya. Makanan atau faktor stres tertentu yang telah diketahui menimbulkan gejala IBS yang kuat pada penderita haruslah sedapat mungkin dihindari.

Bagi mereka yang mengalami sembelit sebagai akibat dari IBS, aktivitas fisik secara teratur akan membantu menjaga fungsi saluran pencernaan sedekat mungkin dengan kondisi normal. Sejumlah pengobatan, sekaligus juga yang bersifat tradisional dan herbaldapat digunakan untuk meringankan gejala-gejala IBSYoga, meditasi, dan akupunktur juga dipercaya membantu menghasilkan efek-efek positif bagi penderita IBS.

Akan tetapi, yang terpenting bagi kebanyakan penderita IBS adalah menjaga pola makan. Dengan makan teratur dalam jumlah yang sedikit tetapi lebih sering, dibandingkan makan dua atau tiga kali sehari dengan porsi besar, penderita IBS dapat lebih baik menanggulangi gejala-gejala IBS yang mungkin muncul. Hidup dengan IBS memang tidak mudah, tetapi banyak cara dapat ditempuh untuk meringankan gejalanya. Dengan pola hidup yang teratur, olahraga cukup, dan diet yang sesuai, niscaya gangguan IBS dapat dikendalikan hingga dampaknya minimal.

 

 

30 produk lainnya dikategori yang sama:

Pelanggan yang membeli produk ini juga membeli: